Sudah Siapkah Kita Melindungi (Listrik) Rumah Selama Libur Panjang?

Posted by ListrikID on

Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan menyambut perayaan Idul Fitri dan libur panjang.
Puncak arus mudik tahun ini diprediksi adalah tanggal 31 Mei 2019, yang artinya hanya tinggal beberapa hari lagi.
Pertanyaan besar sebelum kita menyambut libur panjang tahun ini adalah sudah siapkah kita melindungi properti kita dari pencurian listrik selama libur panjang?

Properti seperti rumah, kantor, gudang, dsb akan ditinggal dalam waktu yang cukup lama. Dan selama dalam keadaan tidak berpenghuni ini, adalah sangat mudah bagi pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan, seperti pencurian listrik.

Perhatikan foto berikut yang kami ambil dari situs kompasiana.

Pencurian listrik
Pencurian listrik

Secara teknis adalah sangat mudah dan memungkinkan untuk membuat “percabangan” atau penyambungan kabel secara ilegal, dengan maksud untuk mencuri listrik. Mudah dan memungkinkan karena tidak ada yang memantau karena properti dalam keadaan kosong/tidak berpenghuni.

Pada link di atas, dijelaskan teknik – teknik yang dapat digunakan untuk mendeteksi sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya pencurian listrik. Namun bagaimana untuk properti yang dalam keadaan kosong?

Adakah cara yang praktis dan nyaman untuk mencegah peristiwa pencurian listrik? Pengguna dapat menerima notifikasi langsung ke smartphone saat itu juga, apabila terdeteksi anomali pada penggunaan listrik.

Dengan menggunakan solusi Listrik Cerdas, pengguna dapat meninggalkan properti dengan tenang karena yakin properti telah diproteksi penuh, sehingga kejadian yang tidak diinginkan seperti pencurian listrik tidak perlu terjadi.


4 × 2 =